Hati-hati, Risiko Tanggung Sendiri

Semarang – Enam aparatur sipil negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah mendapat penghargaan Dharma Persandian dari Lembaga Sandi Negara. Mereka adalah Surana SSos dan Sahadi (Dharma Persandian XX Tahun), Sri Erwati SE, Sri Purwaningsih, Lies Mardiani SH, serta Yunizar (Dharma Persandian XXX Tahun).

Pin dan piagam penghargaan diserahkan Kepala Diskominfo Jateng Dadang Somantri saat Apel Pagi di Halaman Kantor Diskominfo Jateng, Senin (7/8). Dadang menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan atas kesetiaan, pengabdian, jasa dan prestasi pegawai dalam bidang persandian selama 20 dan 30 tahun secara terus menerus.

Dia berharap penghargaan itu tidak hanya menjadi pemicu peningkatan kinerja di bidang persandian, tapi juga ASN lainnya. Termasuk, peningkatan disiplin, baik pakaian berikut atribut dan kelengkapannya, maupun kepatuhan terhadap waktu kerja.

“Perhatikan kelengkapan. Saya lihat ada yang tidak pakai topi, papan nama lupa, dan pastikan kancing baju terkunci dengan baik. Dari hal-hal terkecil kita mulai bekerja dengan baik,” tegas Dadang.

Mantan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Tengah ini juga menegaskan pentingnya kejujuran. Tidak terkecuali pada laporan kehadiran yang disampaikan komandan apel di setiap apel pagi.

Dalam kesempatan itu, Dadang kembali mengingatkan agar waktu kerja benar-benar dipatuhi. Manfaatkan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya dan hindari menggunakan waktu kerja untuk hal yang tidak semestinya. Salah satunya, nongkrong di warung untuk makan saat jam kerja. Pasalnya, dia mendapat aduan masih ada stafnya yang ketahuan nongkrong di luar kantor bukan pada waktu istirahat, bahkan dengan bukti foto-foto.

“Hati-hati karena (foto) sudah terkirim ke saya. Risiko tanggung sendiri. Jam kerja kita pukul 07.00 sampai 15.30 (Senin – Kamis). Istirahat pukul 12.00-13.00. Manfaatkan betul jam istirahat. Kalau nggak sempat sarapan, beli, makan di ruangan. Untuk mengantisipasi gangguan saat perjalanan, berangkat lebih awal,” tandasnya. (Ul, Diskominfo Jateng)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn