Lima Organisasi Wanita Ikuti Ziarah Hari Ibu

Semarang – Lima organisasi federasi wanita Provinsi Jawa Tengah mengikuti Upacara Ziarah dalam rangka Hari Ibu ke-90, di Taman Makam Pahlawan Nasional Giri Tunggal, Senin (17/12).  Kelimanya adalah Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK, dan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW).

Prosesi berlangsung khusyuk. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin Ketua Dharma Pertiwi Daerah D, Septi Muhammad Efendi. Selanjutnya, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, yang dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara pahlawan. Satu per satu peserta menaburkan bunga dari bagian teratas hingga merata ke seluruh pusara. Usai prosesi ziarah, dilakukan pemberian tali asih kepada 15 petugas pembersih makam pahlawan.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah D, Septi Muhammad Efendi, menyampaikan kegiatan tersebut rutin diselenggarakan tiap tahun dalam memperingati Hari Ibu. Tidak saja untuk menghormati arwah para pejuang bangsa, kegiatan tersebut juga sekaligus digunakan untuk membantu mereka yang setiap harinya membersihkan makam pahlawan.

“Alhamdulillah, hari ini semuanya berjalan lancar. Semoga puncak peringatan Hari Ibu besok di Magelang juga lancer,” tandasnya. (Ul, Diskominfo Jateng)