Pemeran Wanita Jateng Terbaik Festival Pertunra

Tangerang – Provinsi Jawa Tengah kembali meraih penghargaan pada event Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018. Kali ini Sri Rahayuningsih, dinobatkan sebagai pemeran wanita terbaik Festival Pertunjukan Rakyat 2018.

Penghargaan diserahkan Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo RI, Selamatta Sembiring, kepada Ketua Forum Komunikasi Media Tradisional Kota Semarang pada malam Anugerah Media Humas sekaligus penutupan SAIK 2018, di Hotel Novotel Tangerang, Rabu (4/12).

Pada festival tersebut, pertunjukan terbaik diberikan kepada FK Metra Sumatera Utara, Juara II FK Metra Sumatera Barat, dan Juara III FK Metra Jawa Barat. Sementara, pemeran pria terbaik disandang Suherman (FK Metra Sulawesi Barat), dan sutradara terbaik Dadang Darto Ramdan (FK Metra Jawa Barat).

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Selamatta Sembiring menyampaikan, Pertunra mesti terus dikembangkan untuk mendiseminasikan kebijakan dan capaian-capaian pemerintah. Sebab, penyampaian dengan pendekatan kebudayaan akan lebih mudah diterima masyarakat.

“Oleh karena itu, kami tetap akan melakukan Festival Pertunra,” katanya.

Sementara itu, pengurus FK Metra Provinsi Jawa Tengah, Hartono yang akrab disapa Maston menyampaikan, pihaknya akan terus meningkatkan pembinaan dan menjaring bibit-bibit baru. Sehingga, prestasi Jawa Tengah bisa meningkat pada festival berikutnya.

“Target kami menjadi penampil terbaik pada Festival Pertunra tahun depan,” tandasnya.

Pada malam anugerah tersebut juga diserahkan berbagai penghargaan bagi insan kehumasan. Termasuk, penghargaan untuk stand terbaik Public Expose & Public Service Exhibition. Terpilih sebagai juara umum, Kementerian Keuangan RI. (Ul, Diskominfo Jateng)