Pemprov Jateng Populer Versi PR Indonesia Award 2018

Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2018 pada Kategori Terpopuler di Media Sub Kategori Provinsi. Penghargaan diserahkan CEO PR Indonesia Asmono Wikan kepada Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Dadang Somantri, di Gedung Siola Surabaya, Kamis (29/3) malam.
CEO PR Indonesia Asmono Wikan menyampaikan, PRIA diberikan kepada kementerian/ lembaga/ BUMN/ BUMD/ pemerintah daerah yang dinilai kreatif di bidang kehumasan atau public relation, dalam menyajikan informasi aktual kepada masyarakat. Khusus untuk menentukan pemenang kategori terpopuler, pihaknya bekerja sama dengan PT Isentia, melakukan monitoring pemberitaan pada 20 koran nasional, 40 koran daerah, dan 110 majalah mainstream di Indonesia, dengan periode 1 Januari – 31 Desember 2017.
Kepala Diskominfo Jawa Tengah Dadang Somantri menyampaikan apresiasi terhadap penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Apalagi sebelumnya pihak penyelenggara tidak menginformasikan adanya penilaian pada kategori tersebut.
Menurutnya, award itu menjadi tantangan bagi seluruh SKPD Provinsi Jawa Tengah untuk terus menjaga dan meningkatkan komunikasi publik dalam meliterasikan kinerja institusi. Hal iu sekaligus menjadi bagian keterbukaan informasi badan publik di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
“Saya menghaturkan terima kasih karena diberikan kesempatan pimpinan pemprov untuk menerima award ini. Terima kasih juga kepada seluruh media yang sudah berkolaborasi dalam menyampaikan informasi pembangunan Pemprov Jateng di segala bidang. Award ini juga merepresentasikan komunikasi pemerintah dengan masyarakatnya yang dieksplosure melalui media semakin gayeng,” tandas Dadang. (Ul, Diskominfo Jateng)