“Perang” Suporter Warnai Lomba 17-an Diskominfo

Semarang – Ada yang berbeda usai pelaksanaan apel pagi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah, Jumat (4/8). Tidak hanya disisipi dengan kegiatan senam pagi bersama, para pegawai juga mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-67 Provinsi Jawa Tengah dan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Voli menjadi lomba pembuka pagi itu. Tidak tanggung-tanggung, Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah Dadang Somantri didapuk mengawali lomba antara tim dari Bidang Persandian dan Keamanan Informasi melawan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, dengan melayangkan servis perdana. Sorak-sorai penonton memeriahkan suasana, dan akhirnya tim dari Bidang Persandian berhasil memenangkan pertandingan.

Suasana tambah ramai saat tim kedua, yakni Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tampil melawan Sekretariat. “Perang” suporter menjadi-jadi. Suporter tim IKP yang dikomandani Rieka membawa balon plus alat bunyi-bunyian lainnya. Sementara, Tim Sekretariat dengan pemandu Bawor, mengandalkan bunyi-bunyian dari botol mineral. Teriakan yel-yel terus menggema sepanjang pertandingan, hingga akhirnya Tim IKP dipaksa menyerah.

“Kalah ora apa-apa, kalah ora apa-apa, sing penting main,” yel-yel Rieka cs dengan irama lagu dari Julia Peres, yang mengundang tawa penonton lain.

Pertandingan selanjutnya antara Tim E-Government melawan KPID yang dimenangkan KPID. Keuntungan diperoleh tim dari Bidang Statistik yang memeroleh bye, dan baru berhadapan di babak semifinal melawan Tim Persandian, dengan kemenangan Tim Persandian yang berhak mengikuti final pada Jumat (11/8), mendatang. Sementara tim lain yang maju babak final adalah Sekretariat yang mengalahkan Tim KPID. Siang harinya, diselenggarakan lomba tenis meja. Cuaca yang terik tak memupus semangat peserta maupun suporter.

Ketua Panitia Peringatan, Tubayanu menyampaikan, lomba diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-67 Provinsi Jawa Tengah dan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ada empat jenis lomba yang diselenggarakan, yakni lomba voli, tenis meja, tumpeng, dan penataan ruang. Lomba diikuti oleh tujuh tim, yakni Sekretariat, KPID, Bidang Persandian dan Keamanan Informasi, IKP, TIK, Statistik, dan E-Government.

“Pesertanya adalah pegawai Diskominfo PNS dan Non-PNS. Jadi, statusnya pegawai. Khusus untuk voli, kami berlakukan ketentuan masing-masing tim harus ada minimal dua pejabat struktural dan dua pegawai perempuan,” tegasnya.

Kepala Diskominfo Dadang Somantri menyampaikan, tidak perlu spaneng mengikuti lomba. Prinsipnya adalah menjaga kedisiplinan, membangun integritas dan kerja sama, serta menjaga sportivitas. Sikap semacam itu pun diharapkan terus terbawa dalam kinerja keseharian sehingga seluruh pegawai Diskominfo dapat lebih melayani masyarakat dengan kesungguhan.

“Tidak boleh takut menang atau kalah. Tapi kedepankan sportivitas, kejujuran. Kerjaan yang berat lagi adalah kerapihan kantor,” tandasnya. (Ul, Diskominfo Jateng)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn