Rasakan Sensasi “Roller Coaster Virtual” di Jateng Fair

Semarang – Pernah merasakan sensasi naik roller coaster? Tegang, deg-degan? Tapi bagaimana jika sensasi itu dirasakan melalui permainan virtual reality (VR)?

Silakan kunjungi stand Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah di Balai Merbabu pada gelaran Jateng Fair 2018. Di sana pengunjung akan diajak berpetualang melalui teknologi. Ada tiga petualangan yang bisa dipilih pada permainan tiga dimensi ini, yakni roller coaster, dunia hantu, dan memainkan musik.

Banyaknya orang yang penasaran dengan permainan VR, membuat antrean di stand tersebut cukup banyak. Reaksi pengunjung yang mencoba pun beragam. Ada yang ketakutan dan langsung melepas penutup matanya, ada pula yang hampir terjatuh karena tubuhnya terlalu meliuk mengikuti alur roller coaster.

Yuni misalnya, semula wanita berambut pendek ini penasaran mencoba permainan tersebut. Namun, belum sampai 10 detik, dia langsung melepaskan penutup matanya.

“Wah, pusing saya. Saya memang tidak tahan naik roller coaster,” ujarnya, Kamis (23/8).

Rasa penasaran juga melingkupi Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah Dadang Somantri. Dia pun mencoba berpetualang roller coaster. Saking terhanyutnya mengikuti permainan tersebut, Dadang hampir terjatuh saat tubuhnya maju maupun mundur. Untung sejumlah stafnya siaga menahan tubuh Dadang agar tidak terjatuh.

“Asyik juga lho,” ungkapnya.

Tak hanya permainan untuk orang dewasa, di sebelahnya juga terdapat permainan untuk anak-anak. Seperti mewarnai, yang semuanya menggunakan teknologi. Tidak sekadar permainan, di stand Diskominfo pengunjung bisa mendapatkan informasi seputar sistem yang ada di instansi itu, serta berbagai video informasi dan pembangunan di Jawa Tengah.

“Penasaran dengan itu semua? Silakan kunjungi stand Diskominfo Jateng di Jateng Fair,” tandas Dadang. (Ul, Diskominfo Jateng)