Setiap Pekerjaan Jadi Ajang Pelatihan

Semarang – Pekerjaan yang dijalani semestinya menjadi ajang pelatihan sekaligus meningkatkan kapasitas. Karenanya, setiap pekerjaan harus dijalani dengan serius.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah Dadang Somantri, saat memimpin apel pagi sekaligus pelepasan PNS di Halaman Kantor Diskominfo, Jumat (18/1). Dalam kesempatan tersebut, Diskominfo melepas empat PNS yang pindah tugas ke instansi lain, yakni, Sukaidesko Ibnu Suwaryo, Bonny Praharantyasto, Aris Biyantoro, dan Dias Satrio Nugroho.

Menurutnya, mutasi sudah menjadi hal yang biasa dijalani PNS, baik pada staf, apalagi pejabat struktural. Pengalaman saat bekerja di instansi sebelumnya pun, bakal menjadi ajang pelatihan, membangun integritas, membangun kepercayaan dari pimpinan, maupun untuk meningkatkan kapastitas.

“Sehingga pada saatnya diberikan amanah betul-betul sudah siap dan tidak perlu lagi penyesuaian lama,” tandasnya.

Kepada staf yang pindah tugas, Dadang berharap mereka terus meningkatkan integritas dan kinerja, melebihi saat berada di Diskominfo. Berikan warna yang hebat di intansi yang baru.

Sementara itu, salah satu staf yang pindah, Sukaidesko Ibnu Suwaryo menyampaikan, berpindah tugas sudah kali kelima ini dijalani. Namun, diakui keakraban di Diskominfo menorehkan kesan tersendiri.

Hal yang sama juga diakui Dias Satrio Nugroho. Di akhir masa tugasnya di Diskominfo, justru dia merasa kekompakan yang semakin dalam. Terlebih, sejak adanya grup band Wilkat (Dijawil Mangkat), di mana Dias menjadi salah satu vokalisnya.

Pelepasan kali itu juga dimeriahkan penampilan band Wilkat. Beberapa lagi dibawakan, antara lain Karmila (Farid Hardja), Terajana (Rhoma Irama), Dan (Sheila On 7), Kereta Malam (Juwita Bahar), Menunggu Kamu (Anji), Saat Bahagia (Ungu), Sayang (Via Vallen), Bojo Galak (Nella Kharisma), Suket Teki (Nella Kharisma), Oplosan (Wiwik Sagita), Menemukanmu (Seventeen). Grup band besutan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Setyo Irawan ini menutup dengan lagu Kemesraan (Iwan Fals) bersama Dias, yang menjadikan suasana haru.

 

Penulis : Hi/De/Sa, Diskominfo Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng