presiden bagikan

Presiden Bagikan 675 KIP

Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 675 pelajar dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1.500 keluarga di SMA Negeri 3 Salatiga, Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah, Senin (25/9/2017).

Dilansir dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, bahwa masing-masing pelajar penerima KIP mendapat bantuan sebesar Rp450 ribu per tahun untuk tingkat SD, Rp750 ribu untuk tingkat SMP, dan Rp1 juta untuk tingkat SMA atau SMK. Presiden menjelaskan bahwa dana bantuan tersebut hanya boleh digunakan untuk keperluan sekolah, seperti membeli buku, tas, sepatu, seragam sekolah.

“Bisa untuk beli pulsa? Untuk beli pulsa tidak boleh. Kalau dibelikan pulsa, kartunya dicabut,” ujarnya.

Sementara untuk PKH, masing-masing penerima akan menerima bantuan sebesar Rp1.890.000. Dana total yang tersedia dalam kartu PKH itu dapat diambil sebanyak empat kali melalui bank yang telah ditunjuk pemerintah. Presiden mengatakan bahwa bantuan PKH tersebut hanya boleh digunakan untuk keperluan pendidikan dan gizi keluarga.

“Ingat, tidak boleh untuk membeli rokok,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden turut didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Humas Kemensetneg)

 Save as PDF

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.