IMG-20191108-WA0081

Gandeng PT KIW, Jalan Desa Kangkung Dibeton

DEMAK – Upaya membangun desa binaan terus dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah. Demi meningkatkan perekonomian serta mobilitas warga Desa Kangkung, Diskominfo menggandeng PT Kawasan Industri Wijayakusuma/ KIW (Persero) untuk melakukan betonisasi jalan desa.
Direktur Utama PT KIW (Persero) Rachmadi Nugroho menyampaikan, melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) pembangunan jalan desa itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Kangkung, selaras dengan program BUMN yang selalu hadir untuk negeri. Apalagi, jalan desa merupakan akses vital bagi warga yang menghubungkan antardesa sekitar.
“Bantuan betonisasi kita laksanakan secara bertahap sejauh 710 meter selama tiga tahun. Tahjn 2019 ini dibangun jalan sepanjang 220 meter drngan lebar 2,5 meter,” terang Rachmadi usai Peresmian Bantuan Betonisasi Jalan untuk Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Rabu (6/11/2019) siang.
Sekretaris Diskominfo Jateng Ratna Dewajati menyampaikan, beberapa waktu lalu pihaknya telah bekerja sama dengan Sekolah Vokasi Undip yang mengajarkan keterampilan pengolahan limbah plastik kepada warga Desa Kangkung. Tak hanya itu, warga juga mendapat bantuan program jambanisasi dan penyaluran air bersih.
Ditambahkan, Desa Kangkung memiliki potensi unggulan di bidang mebel. Pihaknya mendorong agar pelaku usaha furnitur di desa itu bisa memasarkan produknya menggunakan e-commerce. Sehingga pemasarannya bisa lebih luas. Tentu, kualitas juga mesti ditingkatkan.
“Melihat potensi besar di sini seperti industri mebel, saya ingin agar berbagai potensi desa bisa dipasarkan melalui e-commerce. Sehingga tak ada lagi pemasaran dari penjual melalui tangan kedua, tetapi dari penjual langsung ke tangan pembeli,” beber Ratna.
Secara berkelanjutkan, pihaknya bekerja sama dengan berbagai stakeholder terkait, berupaya memecahkan berbagai persoalan di desa itu. Sehingga, warga Desa Kangkung semakin mandiri dan sejahtera. (Fh/Ul, Diskominfo Jateng)
  

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *