Apel-Usai-Libur-Natal

Kerja Kembali dengan Semangat Lebih Segar

SEMARANG – Usai cuti bersama dan libur Natal, jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah siap beraktivitas sesuai tugas pokok maupun fungsinya. Terlebih, masih ada Posko Natal dan Tahun Baru yang berlangsung hingga awal Januari 2020 mendatang.

Dipimpin Kepala Diskominfo Riena Retnaningrum, apel pagi di halaman kantor, Kamis (26/12/2019), berlangsung tertib. Tampak keberagaman dalam busana yang dikenakan jajaran aparatur sipil negara (ASN), mengingat Kamis minggu keempat memang pakaian yang digunakan adalah pakaian adat nasional.

Sebagian besar ASN hadir dalam apel pagi itu. Ada beberapa yang menjalankan tugas di Posko Natal dan Tahun Baru, maupun bertugas di luar kota, namun tidak ada yang mangkir tanpa keterangan.

Dalam kesempatan itu, Riena menekankan tahun 2019 akan berakhir. Pada 2020 mendatang, semakin banyak tugas dan target yang harus diselesaikan bersama. Dia menyampaikan apresiasi kepada jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh dedikasi, loyalitas, dan semangat tinggi.

“Selamat bekerja kembali dengan semangat yang lebih segar lagi tentunya,” beber Riena.

Ditambahkan, kreativitas dan inovasi mesti terus digali, khususnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat, termasuk pada masa libur Natal dan Tahun Baru ini. Misalnya, tim yang bertugas di posko, bisa memberikan informasi dalam bentuk infografis, kartun, atau sesuatu yang menarik. Di akhir posko pun, diharapkan ada kesimpulan seluruh kegiatan selama Natal dan Tahun baru dengan desain yang menarik dan informative.

“Saya ingin media sosial Dinas Kominfo tampil beda. Menyampaikan informasi yang mudah difahami masyarakat, dan mudah dimengerti kita semua, apa yang sudah kita lakukan selama posko berlangsung,” tandasnya. (Hi/Ul, Diskominfo Jateng)

  

 Save as PDF

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.