Kunjungan-Fiesta

Mesti Lebih Kreatif Olah Makanan

SALATIGA – Puluhan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah berkunjung ke PT Primafood International di Salatiga, Jumat (14/2/2020). Mereka melihat proses pembuatan produk makanan olahan ayam, seperti nuget dan sosis, mulai dari penyembelihan hingga pengemasan.

Ketua DWP Diskominfo Jateng Sudarwati Meyantini Setyo Irawan menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi antara anggota dan pengurus DWP. Selain itu, juga memberikan pengetahuan mengenai pengolahan ayam.

“Ayam tidak hanya bisa digoreng atau dibakar, tapi bisa diolah menjadi aneka makanan. Termasuk sosis dan nuget. Tadi juga diperlihatkan bagaimana cara pengolahan ayam yang baik dan benar,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Jateng Riena Retnaningrum menyampaikan, kunjungan tersebut tak hanya untuk menjalin keakraban antaranggota dan pengurus DWP. Lebih dari itu, juga menjadi media pembelajaran mengenai cara pengolahan makanan yang disukai keluarga.

“Jadi, apa yang dilihat bisa menginspirasi para ibu dalam menyajikan makanan yang sehat bagi keluarga. Ibu-ibu bisa lebih kreatif mengolah makanan, agar lebih disukai keluarga, khususnya anak-anak. Dengan begitu, gizi keluarga tercukupi, syukur-syukur kalau ada yang terinspirasi untuk berwirausaha,” ujarnya.

Riena juga menekankan kepada jajaran DWP untuk selalu mendukung penuh pekerjaan suami di kantor. Sehingga kesejahteraan dan ketahanan keluarga terus terjaga.  (Ul, Diskominfo Jateng)

 

   

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *