Lantik Anggota Komisi Informasi, Ganjar : Pemberian Informasi Bisa Pakai Cara Ngepop

Lantik Anggota Komisi Informasi, Ganjar : Pemberian Informasi Bisa Pakai Cara Ngepop

SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melantik lima komisioner Komisi Informasi Provinsi Jateng Masa Jabatan 2022-2026, di Grhadhika Bhakti Praja, Senin (20/2/2023). Kelima anggota Komisi Informasi Provinsi Jateng dengan masa jabatan 2022-2026 itu adalah Setiadi, Ermy Sri Ardhyanti, Moh Asropi, Sutarto, dan Indra Ashoka Mahendrayana.

Ganjar berpesan agar komisioner memiliki komitmen tinggi, untuk memberikan informasi yang luas kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat selaku penerima informasi, bisa jelas dalam menerimanya.

“Lebih punya komitmen yang tinggi untuk bisa memberikan informasi sebanyak-banyaknya ke masyarakat. Maka komisioner saya titip, ini ada edukasinya lho, cara-caranya yang ngepop. jangan konvensional lho. Agar kemudian publik bisa mendapatkan informasi dengan jelas, bisa clear,” kata Ganjar, seusai melantik.

Dengan demikian, imbuhnya, publik bisa mendapatkan informasi yang akurat, transaparan dan cepat. Kalau itu bisa dilakukan komisioner Komisi Informasi Jateng, maka publik akan bisa mendapatkan informasi yang penting dan bermanfaat.

Gubernur juga mempersilakan masyarakat menegur bila sebagai lembaga penyelenggara negara, tidak bisa memberikan informasi yang bagus.

“Kalau memang  lembaga penyelenggara negara  ini tidak bisa memberikan informasi yang bagus, tegur saja. Pemerintah provinsi sangat terbuka,” imbuh Ganjar.

Oleh karena itu, sebagai provinsi yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai provinsi terinformatif lima kali berturut-turut, Ganjar menekankan agar keterbukaan informasi harus tetap dilakukan.

Alhamdulilah kita lima tahun berturut turut terbaik terus, makanya buat kami kalau tidak ada apa-apa soal informasi, nggak usah risih,” pungkasnya.

Komisiner Komisi Informasi Provinsi Jateng, Indra Ashoka Mahendrayana mengatakan, pihaknya sebagai lembaga publik siap memberikan informasi yang lebih baik ke depan.

“Pesan dari Pak Gubernur tadi, itu sebagai sinyalemen bahwa kita memang harus bekerja lebih cepat lagi, lebih memiliki standar yang lebih baik dari komisioner sebelumnya,” beber dia.

Pihaknya siap bekerja sama dengan sesama komisioner, untuk menyusun program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. (Ak/Ul, Diskominfo Jateng)

 Save as PDF

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.