PEMPROV JATENG SIAP TURUN PANTAU PEMILU 2024

...

Semarang (7/2/24); Asisten Pemerintahan dan Kesra bersama Staf Ahli Gub Jateng pimpin rapat koordinasi desk pantauan Pemilu 2024 bersama OPD Jateng terkait.

Dalam rangka sukseskan Pemilu 2024, sejumlah OPD duduk bersama untuk bagi tugas memantau jalannya Pemilu dan partisipasi masyarakat di Jateng.

Bertempat di ruang rapat Gedung A Lantai IV Kantor Gubernur Jateng, Emma Rahmawati, Asisten Pemerintahan sampaikan “OPD harus sinergi dengan forkompimda Kab/Kota utk pantau pemilu di wilayah yang menjadi tugasnya”. Tugas setiap OPD utk memantau daerah yang telah dibagi sampai dengan H+3 pemilihan.

Sementara itu untuk menjaga obyektivitas pemilu Sinung selaku Staf Ahli menyebut “OPD yang pantau di masing-masing daerah harus jaga sikap, tetap di luar TPS dan tetap netral”.

Dalam kesempatan tersebut disepakati bahwa setiap petugas dari OPD yang dikirim memantau di daerah harus mempertimbangkan waktu dan jarak tempuh, sehingga apabila memerlukan pengurusan pindah lokasi TPS untuk menyatakan hak pilihnya, segera untuk diurus ke KPU.